Kamis, 28 Mei 2009

Di Manakah Pemuda Indonesia Sekarang?

Kemerdekaan telah didapat oleh bangsa dengan susah payah. Proklamasi telah dibacakan. Masa-masa kemerdekaan masih penuh dengan tantangan yang silih berganti mengahmpiri bumi pertiwi. Tidak ada kata menyerah di dalam jiwa pemuda. Semangat yang membara terus berkobar di dalam dada pemuda. Segala cara dan upaya dilakukan tanpa gentar demi mempertahankan kemerdekaan yang ada. Tanpa terkecuali pemuda daerah juga turut serta dalam hal tersebut.

Cuplikan sejarah pemuda Indonesia tempo dulu yang sangat aktif menyumbangkan pengorbanannya sangatlah memprihatinkan jika dibandingkan demgam keadaan sekarang. Para pemuda sekarang di dalam ombang-ambing mengikuti arus perubahan sosial dan zaman di mana teknologi semakin maju serta banyaknya budaya luar yang menyusup masuk ke Indonesia. Banyak korban yang dapat kta lihat di mana mereka semua terhanyut dalam gelombang arus yang begitu kuat sehingga lupa akan dirnya sendiri.

Selain para pemuda yang terombang-ambing sekarang negara ini juga mengalami hal yang sama. Banyak sekali problematika negara yang masih menggunung tanpa danya penyelesaian yang dapat dilakukan. Sebagai pemuda yang merupakan harapan bangsa seharusnya ikut serta dalam pemberantasan masalah-masalah yamg menghujani negara tercinta ini. Seorang emuda harus bisa ikut serta dengan aktif dalam berbagai kegiatan sosial karena masalah di bidang sosial di negara ini sangatlah kompleks. Tidak ada kata tidak bisa karena setiap pemuda pasti mempunyai bakat dan kemampuan di bidangnya sendiri. Eksplorasi diri untuk mengembangkan potensi sehingga apa yang dilakukan dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More