Jumat, 27 Maret 2009

Persahabatan


Persahabatan merupakan kata yang tidak asing bagi telinga kita. Terkecuali makhluk yang diciptakan tanpa hati. Selama ini pasti kita memiliki sahabat yang mau dan rela mambantu demi kita. Waktu dan material ikhlas dikorbankan, bahkan nyawa pun terkadang ikut dipertaruhkan.


Dalam pergaulan di usia remaja atau yang lebih trend disebut masa puber merupakan masa yang menuntut seseorang untuk memiliki sebuah persahabatan. Lihat sekeliling kita banyak segerombolan teenagers yang nongkrong, ngegosip, shopping, atau nonton bareng. Rasanya nggak enak banget kalo kita nggak punya teman atau sobat.

Menceritakan pengalaman baru, curhat about doi, atau belajar bareng merupakan bebeapa apresiasi yang dapat dilakukan dalam persahabatan. Namun, banak hal negatif yang dapat ditimbulkan dari sebuah persahabatan. Mungkin udah nggak asing bahkan sering terlihat oleh kedua bola mata kita sekelompok teenagers yang pake drugs, ngelakuin crimes, atau yang lagi trend free seks, may be. Tapi untungnya di Kediri nggak parah banget seperti kita besar lainnya.

Perilaku yang di luar akal sehat itu sebenarnyadapat dicegah from now. Kalo cari teman tuh seharusnya jagan asal-asalan aja. Jadul dengan zaman modern sekarang udah jauh berbeda banget. Penipu banyak ditemuin di mana-mana dan evry time. Mungkin, yang ada di sekeliling kalian, siapa tahu. Tapi jangan asal nuduh dulu ya. So, pilih-pilih teman wajib dijalankan asal nggak terlalu over persyaratannya. The important things adalah pilih temen yang tahu di mana dia tinggalnya. Perlu diketahui lingkungan kemungkinan besar dapat memberi efek negatif bagi yang nggak kuat imannya. Coba bayangin kalo puna teman yang tinggalnya di lingkungan prostitusi. At last, kepribadian. Kenapa kok kepribadian yang kedua? Because kalo pertama kenal kan imposibble tau seluk-beluk kepribadiannya. Kita dapat mengetahui perilaku, tutur bicara,dan sikapnya untuk mengenali kepribadiannya. So, buat jaga-jaga(apan sich salahnya sedia payung sebelum hujan) hal pertama liat dulu di mana dia stay or addressnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More