Selasa, 25 Agustus 2009

Discovery Siap Diluncurkan Hari Ini

Badan Penerbangan dan Luar Angkasa AS (NASA) memberi lampu hijau untuk melanjutkan peluncuran pesawat ulang-alik Discovery, Selasa (25/8), menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan membawa tujuh kru.

Pejabat resmi misi itu menyatakan, mereka tidak melihat ada hambatan teknis untuk menerbangkan pesawat pada 25 Agustus, pukul 01.36 AM (05.36 GMT), dari pusat ruang angkasa Kennedy di Cape Canaveral, Florida.

Menurut meteorolog Kathy Winters, Senin di Florida, kondisi cuaca diperkirakan baik saat peluncuran, tetapi masih ada risiko angin topan, guntur, dan petir jarak 8 kilometer dari landasan peluncuran tempat pesawat ulang-alik diisi hampir 2 juta liter cairan hidrogen dan oksigen.

”Kondisi cuaca merupakan tantangan dalam pengisian tangki bahan bakar,” kata Mike Moses. Pesawat itu membawa perlengkapan antara lain ruang tidur baru, mesin pembeku, makanan, dan mengangkut astronot AS, Nicole Stott. Stott akan menghuni ISS menggantikan seorang astronot yang akan kembali ke Bumi bersama Discovery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More