Rabu, 17 Agustus 2011

Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke-66 Tahun

Sudah 66 Tahun NKRI telah merdeka. Merdeka terbebas dari belenggu penjajahan, 350 tahun oleh Belanda dan 3,5 tahun oleh Jepang. Kemerdekaan yang mahal harganya bagi bangsa Indonesia. Perjuangan yang besar oleh pahlawan untuk merebut sebuah kemerdekaan kini telah di depan mata. Segalanya dikorbankan oleh pahlawan dalam strategi melawan kolonialisme di tanah air. Pertempuran secara fisik maupun intelektual dilakukan untuk menumpas pemerintahan asing di negeri Ibu Pertiwi. Dalam perlawanan daerah di pelosok negeri telah banyak nyawa yang gugur dan tumpahan darah membasahi tanah air ini. Semangat berjuang terus berkobar sampai mendapatkan sebuah harta bangsa yaitu kemerdekaan. Cendekiawan pun bermunculan untuk turut serta dalam medan perang pemikiran untuk menghilangkan penjajahan dari negeri tercinta Indonesia.Pemuda Indonesia turut serta pula dalam merebutkan kemerdekaan. Buah manis dari segala bentuk kerja keras semua rakyat Indonesia terwujudkan pada 17 Agustus 1945. Merdeka . . . . .Merdeka. . . . Merdeka . . . . Proklamasi dibacakan, Bendera Pusaka Merah Putih berkibar dengan iringan lagu Indonesia Raya. Sungguh terharu bila saat itu penulis berada di situasi itu.


Kemerdekaan yang dulu adalah impian pahlawan kini telah kita nikmati. Kemerdekaan yang seharusnya kita pertahankan. Di mana pahlawan kemerdekaan menginginkan tiada campur tangan bangsa asing dalam urusan pemerintah. Negeri yang aman, makmur, damai, dan sejahtera. Rakyat dapat hidup dengan layak sehingga terpenuhi segala kebutuhannya dasa hidupnya. Masyarakat dapat hidup berdampingan dalam keanekaragaman suku, ras, dan agama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semua rakyat dapat menikmati sumber daya alam yang melimpah ruah di Indonesia tercinta yang dulu menjadi rebutan penjajah. Segala tatanan kehidupan di bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan serta HAM terjaga kehormatannya sesuai perundang-undangan.

Lantas bagaimanakah keadaan Bangsa Indonesia sekarang? Apakah keadaan sekarang membuat para pahlawan lega di alam sana? Mari kita bersama dengan potensi yang kita miliki membangun Bangsa Indonesia meraih kemerdekaan di zaman globalisasi ini. Kita wujudkan impian pahlawan yang telah mengharumkan bangsa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More