Selasa, 06 Oktober 2009

Hikmah Ramadhan 1430 H

Selama sebulan penuh umat Islam telah berpuasa tunaikan ibadah kepada Allah. Begitu banyak amalan yang dilakukan demi mendapatkan keridlaan Allah. Dengan tulus ikhlas mengerjakan ibadah walaupun banyak godaan yang silih berganti menghampiri insan bertakwa. Penuh kesabaran dan ketekunan untuk gapai cita Illahi Rabbi.

Di Bulan suci yang di nanti oleh semua Muslim Kumencoba untuk mendarmakan diri kepada Allah SWT. Tiada yang kuharapkan kecuali keridlaannya untuk menjalakan misi penciptaan manusia di dunia ini yangb sangat sementara yang penuh tipu daya dan hanyalah sandiwara belaka. Beribu doa, dzikir, dan permohonan ampunan selalu
terucap di bibir yang lemah dan berlumuran dosa. Kuhanya bisa melakukan apa yang aku bisa lakukan semaksimal mungkin sehingga mendapatkan hasil yang luar biasa.

Alhamdulillah di awal Bulan Suci Ramadhan kudapat membantu di panti asuhan. Namun, tak begitu berarti menurutku. Di pertengahan Ramadhan, Subhanallah aku bisa melakukan sebuah bantuan yang begitu berarti bagi adik-adik santunan . Kujalani untuk mengisi sisa-sisa Ramadhan yang ada.

Saat itu kusadar betapa bruknya aku dulu yang sering melupakan Allah dan bejalan seenaknya sendiri menjahui jalur yang sudah disediakan Allah bagi umatnya yang setia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More