Sabtu, 29 November 2008

Bukan Cinta Biasa


Judul buku :Love Story

Pengarang :Erich Segal
Alih bahasa :Hendarto Setiadi
Penerbit :PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit :1995
Tebal :160 hlm; 16 cm


Love Story adalah novel pertama yang ditulis Erich Segal dan menjadi novel bestseller internasional dengan novelnya yang lain. Novel ini juga sudah pernah difilmkan. Selain itu, novel ini telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

Erich mengawali ceritanya dengan pertemuan Olliver Barret IV dan Jennifer Cavilleri di perpustakaan Radcliffe.
Olliver Barret IV adalah mahasiswa Harvard University dan seorang atlet hoki es serta merupaka putra dari seorang pengusaha terkenal atau lebih disebut banker. Jennifer Cavilleri adalah mahasiswa Radcliffe University dan seorang musisi serta merupakan putri dari Phil Cavilleri seorang pengusaha roti. Meeka saling mengenal karena Ollie sering datang ke parpustakaan Radcliffe untuk mencari referensi dan akhirnya mereka jatuh cinta.

Dengan menggunakan tema cinta Erich mampu menuangkan buah pikirnya dengan konflik percintaan yang menarik. Erich mengambil sudut pandang orang pertama sehingga Anda nantinya akan merasakan konflik asmara yang dialami Ollie. Karena novel ini merupakan terjemahan tentunya settingnya di luar negeri dan Anda dapat mengetahui kebiasaan orang sana.

Konflik cinta mereka sangat memikat hati karena begitu jelas perbedaan yang ada. Ollie yang seorang Kristen dan Jenni seorang Katolik mengakhiri masa berpacaran dengan menikah yang dipimpin oleh Pendeta Unitarian, Mr. Timothy Blavelt di Harvard Yard. Rumah tangganya pun diwarnai berbagai konflik. Puncak ketegangan terjadi pada saat Jenni menderita penyakit kanker darah dan terpaksa meninggalkan Pllie. Ollie sangat terpukul

Novel terjemahan ini menggunakan bahasa yang komunikatif dan menggunakan istilah asing yang mudah dipahami remaja. Novel in tidak diragukan lagi isinya karena merupakan hasil karya seorang pengajar sastra di beberapa universitas terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More