Rabu, 13 Januari 2010

MENJALIN DAN MENJAGA PERSAHABATAN

Salam jumpa bagi para pengunjung blog ini. Mungkin para pengunjung lama sudah pernah membaca coretan saya mengenai persahabatan juga. Dulu di awal pernah disampaikan jika persahabatan sangat diperlukakan. Lantas bagaimana menjalin persahabatan dan menjaganya. Kita ketahui bahwa semua manusia ingin mempunyai sahabat yang banyak dan tidak ingin mendapat banyak musuh. Namun, keadaan lain bermaksud menjalin persahabatan justru memperoleh musuh yang dikarenakan suatu hal yang tidak diinginkan. Mungkin pengalaman ini juga pernah dialami oleh Anda.

Langkah awal untuk menjalin sebuah persahabatan bisa dikatakan sulit dan mudah, semua tergantung dari individu yang menjalakannya. Kita harus tahu dulu mengapa kita membutuhkan sahabat atau tujuan kita menjalin persahabatan. Manjalin persahabatan untuk nongkrong, melakukan hobi, ata yang lainnya. Jangan sampai kita keliru orang karena akan mampu mengubah kepribadian kita. Meskipun kita hanya ingin tahu saja lebih baik ditingal saja orang-orang yang menyimpang. Mungkin bagi Anda yang mempunyai sifat lurus atau tidak menyimpang tentu akan menghindari orang-orang yang menyimpang. Karakter dan sifat orang yang akan menjadi sahabat haruslah jelas. Muali dari kegiatannya, keluarganya, dan lain-lainnya

Bila Ada sudah tahu dan kenal tentu kita harus bisa membawakan diri kita kepada para calon sahabat kita. Tahap ini dsebut metode menjalin persahabatan. Kalu kita tidak bisa atau mengetahui metode menjalin persahabatan tentu akan berakibat bagi diri kita maupun orang lain yang ada di sekitar kita. Misalkan saja, dengan metode yang salah dia yang bermaksud manjalin persahabatan justru menndapatkan musuh. Tetapi ini jarang terjadi karena lbih banyak terjadi pada saat menjaga atau mempertahankan persahabatan.

Setelah menjalin persahabatan tentu belum selesai begitu saja. Kita harus mampu untuk menjaga atau mempertahankan persahabatn. Mudah sekali kita menjalin persahabatandan mudah pula memutusakan jalinan persahabatan. Proses inilah yang paling susah bagi saya tetapi belum tahu bagaimana menurut Anda? Terkadang karena hal sepele tali ikatan persahabatan terputus begitu saja. Kita harus bisa mendalami jauh lebih dalam karakter dan sifat khas mereka sehingga kita mampu membawakan diri kita untuk menghadapi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More