Rabu, 20 Maret 2013

Flash Fiction TSOW1

Dear All Writers!

Kami punya info menarik yang nggak boleh dilewatkan bagi penyuka tantangan. Info apa itu? Info event menulis flash fiction Trilogy Seven Of Wind (TSOW). Dalam rangka menyambut terbitnya buku Seven Of Wind Trilogy seri kedua 2: Gurn & Eartixo (TSOW2), Pipit Di bekerjasama dengan LeutikaPrio untuk menyelenggarakan event menulis flash fiction.

Menulis flash fiction bisa dibilang gampang-gampang susah. Bisa dibilang gampang sebab tokoh, latar belakang dan tema sudah ada, kalian tinggal mengembangkannya, tidak perlu berimajinasi untuk membuat yang baru. Bisa dibilang susah sebab imajinasi dibatasi oleh naskah lain. Bagi penulis yang menyukai kebebasan, tentu lebih mengasyikkan jika imajinasi kalian tidak dibatasi oleh karakter tokoh, latar belakang, dan tema yang sudah ada. Tapi di dalam keterbatasan-keterbatasan itu terdapat tantangan yang harus ditaklukkan, yakni bagaimana menulis sebuah cerita baru dari naskah yang telah ditentukan. Kalian harus benar-benar menggunakan imajinasi kalian supaya flash fiction kalian seru, menarik tetapi tetap sesuai naskah asli. Membuat cerita baru berdasarkan naskah lain tetapi harus orisinal sesuai kreatifitasmu.

Nah, siap menerima tantangan ini? Harus siap, sebab dua naskah flash fiction terbaik akan diterbitkan bersama naskah TSOW2. Asyik kan? Lalu apa Cuma itu saja hadiahnya? Sabar, simak dulu syarat untuk ikut event ini. Lets cedikot!

Syarat:
  1. Kirimkan flash fictionmu minimal 250 kata, maksimal 1000 kata. Pada akhir naskah wajib menyebutkan bab dan halaman dari Trilogy seven of Wind seri pertama yang membuatmu terinspirasi untuk menulis FF-mu.
  2. Kirim flash fiction-mu ke pipit23@gmail.com dengan subject “FF Time Machine (spasi) namamu”.
  3. Lengkapi karyamu dengan biodata (nama asli, nama pena, akun Twitter, tempat tanggal lahir, alamat sesuai KTP, alamat surat, email, FB, no telp/HP yang bisa dihubungi).
  4. Untuk memudahkan proses download, naskah dan biodata dikirim dalam satu file doc., jangan mengirimkannya dalam bentuk file yang terpisah-pisah.
  5. Mohon untuk meng-attach file dan tidak menaruh (naskah) di badan email.
  6. Setiap karya yang dikirim ke selain email di atas, tidak kami data dan dianggap tidak sah.
  7. Bagi pemenang bersedia naskahnya diterbitkan beserta naskah Trilogy Seven Of Wind seri ke dua, tanpa memperoleh royalti.

Hadiah:
  1. Dua naskah flash fiction terbaik akan diterbitkan di dalam naskah Trilogy Seven Of Wind 2: Gurn & Eartixo.
  2. Selain itu kedua pemenang juga akan memperoleh buku TSOW seri kedua, voucher penerbitan senilai Rp 250.000, dan paket buku dari LeutikaPrio atau LeutikaBooks senilai Rp 150.000.

Deadline 29 Maret 2013, pukul 24.00
Nggak sabar flash fiction diterbitkan bersama Trilogy Seven Of Wind 2: Gurn & Eartixo? Buruan beli Teilogy Seven Of Wind 1, dan ikuti event ini.

Contoh FF dari TSOW:


Thanks For Everything,..You Have Prepared To Me 

Aku tidak percaya hasil rapat pemegang saham hari ini, benar benar semua diluar dugaan, kukira aku sudah tahu semuanya, tapi ternyata Dhafa masih menyimpan  rahasia.

Aku tidak mengira,  dia mempersiapkan segalanya untukku

Jadi ingat  pertemuanku dengannya pertama kali, dia mengirimiku email mengajak bertemu, dan setelah bertemu langsung dia menawariku untuk mengisi posisi finance.

bingung …dan kaget tentunya dan herannya aku mengiyakan saja dan meminta waktu 6 bulan untuk menyelesaikan tugasku di kantor lama.

Hari hari terakhirnya dia tidak terlihat menyimpan rahasia besar, juga perasaan ketakutan. Dia begitu profesional, dan aku baru tahu dari Dhafa pengacaranya kalau dia bersikap seperti itu karena dia juga ingin melindungiku jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan menimpanya.

Kejadian  menyakitkan..

Aku hanya bisa bilang, thanks for everything,..you have prepared to me..dan aku akan  menjaga amanatmu, istirahatlah dengan tenang

Weindo, Musim Dingin

Dasti


Berdasarkan  Buku Trilogy Seven Of Wind 1: Time Machine
Judul Bab                                                              : Amanatmu
Halaman                                                                :425
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Biodata Penulis
Nama asli                               :
Tempat tanggal Lahir          :
Akun Twitter                        :
No KTP                                  :
Alamat  surat                        :
Alamat email                         :


 
Cara memperoleh Trilogy Seven Of Wind 1:
  1. Pesan melalui leutikaprio.com, inbox Fb leutikaprio, atau SMS  ke no 0819-0422-1928
  2. E-booknya bisa di download di Scanie.com [khusus pengguna i-phone] dan Rumpomkin http://rumponpin.com/detailebook-trilogy-seven-of-wind-1.rpp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More